#inikotaku

Kabupaten Kudus adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi jawa tengah,tepatnya berada di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara Kota Semarang dan Kota Surabaya. Kota ini berjarak 51 kilometer dari timur Kota Semarang.Kabupaten Kudus terkenal sebagai Kota kretek,Kudus memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi diantaranya : wisata alam,wisata religi,wisata sejarah,dan wisata kuliner.

Berikut ini tempat-tempat wisata di Kabupaten Kudus :
  • Wisata Alam
Desa Wisata Rahtawu  :
Rahtawu memiliki potensi wisata yang sangat menarik.Di desa ini terdapat gunung yang terkenal dengan sebutan Wukir Rahtawu. Gunun. Bagi para pecinta alam (penjelajahan alam, hiking, dll.) dapat menyusuri jalan setapak menjelajahi medan pegunungan Rahtawu untuk menaklukkan puncak gunung wukir yang disebut dengan puncak Songo Likur(29). Selain itu, di kawasan itu juga terdapat mata air sungai yang masih jernih dan dihiasi batu kali.



















Desa Wisata Colo
Wisata ini terletak di sekitar 18 Km ke arah utara dari pusat kota Kudus, tepatnya di kawasan Pegunungan Muria, Desa Colo Kecamatan Dawe Kudus.Di kawasan Obyek Wisata Colo terdapat beberapa tempat wisata yang menarik, yaitu air terjun Monthel Air terjun dengan ketinggian ± 25 meter ini, dari Pesanggrahan Colo atau dari Masjid dan Makam Sunan Muria, dapat dicapai dengan berjalan kaki selama ± 30 menit menyusuri jalan setapak di tengah-tengah kebun kopi.







































  • Wisata Religi
Sunan Kudus dan Menara Kudus
Menara Kudus ini  terletak di Desa Kauman, Kecamatan Kota, Kudus. Menara yang didirikan oleh  Jafar Shodiq alias Sunan Kudus pada tahun 1549 M (956 H) ini tersusun atas batu bata merah yang terlihat seperti sebuah bangunan candi peninggalan jaman Hindu.Menara ini berada di komplek Masjid Al – Aqsa.
















Sunan Muria
Makam Sunan Muria terletak di lereng Gunung Muria di Kabupaten Kudus Jawa Tengah atau tepatnya beralamat di Desa Colo Kecamatan Dawe Kab. Kudus.Sunan Muria merupakan salah satu penyebar agama islam di Pulau Jawa bersama sembilan Sunan lainnya yang lebih dikenal dengan sebutan Walisongo.Nama asli dari Sunan Muria adalah Raden Umar Said atau Raden Said.






























  • Wisata Sejarah
Museum Kretek
Museum Kretek yang berada di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.Di Museum Kretek Kudus ini diperkenalkan mulai dari sejarah tentang kretek hingga proses produksi rokok kretek, mulai dari pembuatan secara manual sampai menggunakan teknologi modern.Dan terdapat juga rumah adat Kudus .Museum Kretek Kudus merupakan satu-satunya museum rokok di Indonesia.



















Museum Situs Purbakala Pati Ayam
Situs Patiayam merupakan salah satu obyek wisata bernuansa purbakala yang terdapat di Kudus terletak Di Desa Terban, Kecamatan Jekulo. Kita dapat melihat gading gajah purba, gigi geraham Homo Erectus, dll. Situs Patiayam termasuk salah satu situs Homonid pada periode Plestosin di Jawa. Sang primadona di situs patiayam ini adalah Stegodon Trigonochepalus atau yang disebut gajah purba




  • Wisata Kuliner



Komentar

  1. keren mas bro... kunjungi blog saya
    www.indonesiaclubmancity.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer